Azab Yang Akan Kita Terima Bila meninggalkan Sholat

Lama waktu berada di neraka bagi yang meninggalkan sholat.

Kadang diri kita suka meninggalkan sholat tanpa alasan yang memang membuat boleh tidak melaksanakan sholat.

Sebaiknya jangan sampai kita meninggalkan sholat bila memang tidak berhalangan, sebab siapa saja yang meninggalkan salah satu dari lima sholat wajib bila dia berdalih atau berkeyakinan bahwa sholat tidak wajib, maka pantaslah ia dinilai kafir (mengingat ia tidak memandang bahwa sholat 5 waktu adalah kewajiban)
Sebagaimana sabda Rasulullah saw, bahwa:

Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh at-Tirmidzi, Nabi saw. bersabda, “Antara kekufuran dan keimanan adalah meninggalkan sholat,” Ada juga hadits yang diriwayatkan oleh at-Tirmidzi dan an-Nasa’i dari sahabat Nabi saw., Buraydah, bahwa Nabi bersabda, “Ciri yang membedakan antara kita (kaum Muslim) dengan mereka adalah sholat. Barang siapa meninggalkan, maka dia telah kafir.”

Namun sebagian ulama berpendapat bahwa pada prinsipnya seseorang tetap dinilai sebagai Muslim selama dia mengucapkan kedua kalimat syahadat, walaupun melakukan dosa dan pelanggaran. Tentu saja, karena ia tidak melaksanakan sholat, yang tentunya adalah sebuah dosa atau pelanggaran, dimana dosa atau pelanggaran yang dilakukannya itu dapat menjerumuskan dirinya ke dalam neraka.
Sebagaimana firman Allah swt, yang ada dalam al-Qur’an dalam bentuk dialog berikut ini:
“Apa yang menjadikan kalian terjerumus ke dalam Neraka Saqar?” Mereka menjawab: ”
Kami dahulu tidak termasuk kelompok orang-orang yang sholat.” (QS. Al-Muddatstsir [74]: 42-43).

Dengan adanya kepastian dari ayat tersebut bahwa bila kita tidak pernah melaksanakan sholat jelas bahwa kita akan ditempatkan di Neraka Saqar.
Nah…..
Pertanyaanya berapa lamakah kita akan ditempatkan di Neraka Saqar tersebut bila kita dengan sengaja meninggalkan sholat 5 waktu?
Untuk mengetahui dengan pasti berapa lamanya mari kita sama-sama menghitung waktunya dengan perhitungan sesuai waktu akhir kelak

1 HARI akhirat = 1000 TAHUN dunia

1 TAHUN akhirat = 365 HARI akhirat x 1000 = 365,000 TAHUN dunia

1 waktu solat= 80 tahun akhirat = 29 200 000 tahun dunia. (80x365x1000)

2 waktu solat= 160 tahun akhirat = 58 400 000 tahun dunia. (160x365x1000)

3 waktu solat= 240 tahun akhirat = 87 600 000 tahun dunia. (240x365x1000)

4 waktu solat= 320 tahun akhirat = 116 800 000 tahun dunia. (320x365x1000)

5 waktu solat= 400 tahun akhirat = 146 000 000 tahun dunia. (400x365x1000)

SEKALI ga solat dah dekat 30,000,000 tahun kena azab.

SEHARI gak solat dah dekat 150,000,000 tahun kena azab.

SETAHUN gak solat dah berapa? 53,290,000,000 (53.29 billion tahun dunia)

RENUNGKANLAH,,,

APAKAH KITA MASIH AKAN MENINGGALKAN SHOLAT…..????
NAUDZUBILLAH

Tentang Marjohan

Seorang anak desa dengan segala lika - liku kehidupan dan cobaan...
Pos ini dipublikasikan di Dunia Islami. Tandai permalink.

3 Balasan ke Azab Yang Akan Kita Terima Bila meninggalkan Sholat

  1. FADIL berkata:

    SAYA JADI TAKUT

  2. ichank berkata:

    tidak ada jalan lain yang pertama bertobat dengan sebenar-benarnya taubat, yakni menyesali akan dosa-dosa kita dan berjanji dalam hati ntuk tidak mengulanginya lagi.. insyaalloh Alloh mengampuni dosa kita walaupun dosa kita sebanyak buih di lautan.. yang kedua mencari rahmat Alloh.. selain bertobat kita juga di haruskan mencari rahmat Alloh karena orang di jaman sekarang sulit meraih syurga karena godaan dan lingkungan yang syarat dengan maksiat, baru kluar dari pintu rumah satu langkah saja kita sudah di suguhkan dengan aurat2 yang bertebaran yang sulit kita hindari.. kita hanya dapat meraih syurga hanya dengan rahmat Alloh.. lalu dengan cara apa kita mencdapatkan rahmat Alloh ?
    pertama dengan melakukan amal kebajikan tanpa memandang bobot amal itu, karena kita tidak tau kapan rahmat Alloh itu turun, bisa pada saat kita mengerjakan amal ringan atau amal yang lebih berat, satu contoh pada satu riwayat pernah ada seorang pelacur yang melihat seekor anjing yang kehausan, kemudian pelacur itu dengan ikhlas masuk kedalam sumur untuk megambilkan air menggunakan sepatunya untuk di berikan kepada anjing tadi.. disitu Rahmat Alloh turun dan pelacur tersebut masuk surga…dan banyak laig kisah2 yang di certiakan dalam kitab mengenai keutamaan beramal dengan tidak memandang remeh satu amalan tertentu..e
    lalu yang kedua untuk meraih rahmat Alloh dengan cara bersholawat kepada Rosululloh Saw, karana hanya Nabi muhammad, nabi akhir zaman saja yang di berikan hak oleh Alloh untuk memberikan syafaat di yaumil akhir nanti kepada siapan saja yang dengan ikhlas bersholawat kepadanya..
    wallohua’lam bissowab..
    smoga bermanfaat

  3. padangfc berkata:

    gimana kalo kita memang tidak tahu apa apa dan baru sadarkan diri untuk melaksanakan solat. . .dan ingin menebus dosa . .apakah masih ada siksaan mohon penjelasannya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s