Petualangan Cinta si Cantik Hsu Chia Hua di Irak

TAIPEIHsu Chia Hua, wanita Taiwan ini telah membuat iri banyak wanita kesepian. Laporan sebuah koran menceritakan petualangan wanita itu yang terbang sejauh hampir separuh bulatan bola dunia ke kawasan Kurdistan, Irak, demi menemui tambatan hatinya yang dijumpai di internet.

huaHsu Chia-hua (32), mantan asisten pengacara, terbang ke Irak untuk menemui Zanst, penduduk Irak dari suku Kurdi berusia 28 tahun, pada Agustus 2008, tulis United Daily News, seperti dikutip DPA.

Wajah Ilustrasi Penulis

Wajah Ilustrasi Penulis

Dikabarkan, Zanst, pekerja sosial di wilayah otonomi Kurdistan, akan datang ke Taiwan untuk menikah dengan Hsu pada April tahun ini. Hsu kembali ke Taiwan pada Oktober 2008. Namun, petualangannya tidak dipublikasikan sampai pengacara Hsiao Bi-khim menulis kisah Hsu di blog miliknya baru-baru ini. Ratusan warga Taiwan pun membaca kisah Hsu dan menitipkan pesan pada blog Hsiao untuk menyatakan kekaguman mereka pada Hsu.

Menurut News, Hsu dan Zanst berkencan di internet selama beberapa bulan dengan melakukan ceting melalui Skype setiap hari. Pada Agustus 2008, dia memutuskan untuk pergi ke Irak menemui pekerja sosial tersebut.
Para sahabatnya berusaha berbicara dengan Hsu, sambil memperingatkan tentang bahayanya perkenalan lewat internet dan perjalanan menuju ke Irak. Namun, Hsu tak mau menyerah.

“Jika kepergian saya ke sana tak membawa hasil, paling tidak saya tak pernah akan merasa menyesal,” tulis koran itu mengutip Hsu.

Berbekal 3.000 dollar, Hsu terbang sejauh 11.779 kilometer ke Kurdistan. Dia harus mengganti pesawat di Bangkok, Kairo, Damaskus, dan Aman untuk terbang ke Kurdistan. Dia terpaksa tinggal selama 20 hari di sebuah hotel Damaskus untuk menantikan izin masuk dari pemerintah kawasan otonomi Kurdistan.

Hsu tinggal di rumah Zanst selama 40 hari dan terus merasa akrab dengan Zanst dan kedua orangtuanya, kata laporan itu. Pada hari keberangkatannya, Zanst menangis sepanjang perjalanan ke bandara. Hsu akan menyiapkan pernikahannya di Taiwan pada April mendatang. “Zanst akan mengajar bahasa Arab di Taiwan, jika ia sudah dapat menyesuaikan diri dengan kehidupan di Taiwan,” kata koran itu.

Hsu mengakui dia menghadapi banyak risiko untuk pergi ke Irak guna menemui teman kencan online-nya.

“Tak setiap orang mampu menemukan cinta sejati. Jika Anda mempunyai kekasih, nikmatilah saat-saat berharga Anda bersamanya. Kalau Anda belum memperoleh cinta sejati, maka kejarlah,” kata News mengutip Hsu.

Tentang Marjohan

Seorang anak desa dengan segala lika - liku kehidupan dan cobaan...
Pos ini dipublikasikan di Artikel. Tandai permalink.

10 Balasan ke Petualangan Cinta si Cantik Hsu Chia Hua di Irak

  1. Mak itam berkata:

    ITU GAMBAR YANG DIPAJANGKAN KOK GAMBAR ISTRI SAYA….ada apa sebenarnya dengan Istri saya..?

  2. omiyan berkata:

    wah mas kisahnya belum detil kelanjutan kisah mereka gimana jadi pa nggak soalnya disitu ada kalimat Hsu akan menyiapkan pernikahannya di Taiwan pada April mendatang, itu dengan Zanst apa pria lain

    kisah yang begitu penuh perjuangan

  3. nurrahman berkata:

    kisah cinta yang mungkin akan berujung menjadi sebuah filmkah?????????

  4. waah… bisa dibikin buku novel nih ceritanya😉

  5. hmcahyo berkata:

    salam kenal aja😀

  6. prima berkata:

    Memang kalau ke 2 hati sudah merasakan rasa nyaman dan mendapat perhatian tentang masalah yang dialami. Baik lewat dialog jarak jauh, pasti salah satu dari mereka atau keduanya pasti ingin bertemu satu sama lain dan terbukti dalam kenyataannya memang demikian. tidak peduli waktu dan jarak yang memisahkan. entah itu sahabat atau kekasih, pasti dengan sendirinya akan bertemu. itulah kehidupan ini.

  7. andri berkata:

    mas aku tertarik dengan photomu yg berformat gif pake software apa ya mas ?
    apa pake image ready ?
    tolong kasih tau dong kirim keemailku ya…..

  8. roded berkata:

    keren,
    benar2 “petualangan cinta”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s