My Wedding Party

Buku Nikah
Buku Nikah

Pada hari Sabtu tanggal 22 Nofember 2008 yang lalu tepatnya sekitar pukul 11.00 WIB di Mesjid Nurul Iman Silang Atas Kota Padang Panjang, aku melangsungkan pernikahan dengan seorang gadis pilihanku yang bernama Sovia Haryati, S.Pd.

Istriku
Istriku

Istriku adalah seorang guru yang mengajar di SMKN I Bukittinggi atau dulunya lebih dikenal dengan nama STM Negeri Bukittinggi yang berlokasi di Jln.Teja Sukmana Padang Gamuak Bukittinggi.

Penyerahan Mahar
Penyerahan Mahar

Aku memilihnya, karena dialah satu-satunya perempuan yang bisa diterima oleh anak-anakku untuk menggantikan posisi almarhumah istriku untuk bertindak sebagai ibu bagi anak-anakku, dan istri tercinta untukku, yang dapat mendampingi dan mensupport diriku demi masa depan keluarga dambaanku.

Pesta pernikahan berlangsung di tiga tempat yang berbeda. Pesta pertama pra nikah diadakan di rumah orang tuaku di Jl.Raya Balingka – Koto Mambang No.23 Kenagarian Tandikat Kec.Patamuan Kab.Padang Pariaman yang diselenggarakan pada hari Kamis s/d Sabtu tanggal 20 s/d 22 Nopember 2008.

Prosesi Aqiqah Fakhri
Prosesi Aqiqah Fakhri

Pada pesta ini hari pertama yaitu Kamis tanggal 20 Nopember 2008 dilaksanakan Sukuran Aqiqah anakku Fahkri Rizky Trinanda, hari Kedua Jum’at tanggal 21 Nofember 2008 adalah pesta adat, yang dihadiri oleh seluruh ninik mamak, pemuda dan pemudi tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan seluruh kerabat.

Malam Bainai di Pariaman
Malam Bainai di Pariaman

Dan pada malamnya dilaksanakan upacara adat yang biasa disebut Malam Bainai.

Didandani dengan pakaian Adat Minang
Didandani dengan pakaian Adat Minang

Hari ketiga Sabtu tanggal 22 Nofember 2008 pagi, adalah persiapan berangkat ke rumah Istriku (Calon istriku waktu itu) bersama rombongan pengantar yang dikenal dengan istilah Sumandan. Hari itu di Pariaman adalah pesta untuk para tamu undangan umum.

IBU DAN SAUDARAKU
IBU DAN SAUDARAKU

Tapi sayang hari itu sang kedua mempelai berada di Padang Panjang melaksanakan prosesi pernikahan dan sekaligus menghadiri pesta di Padang Panjang, sehingga pesta di Pariaman tempat orang tuaku berlanjut tanpa dihadiri pengantin dan kasihan juga para tamu yang datang tidak bisa melihat, bertemu dan mengucapkan selamat kepada pengantin.

Saat Pesta di Padang Panjang
Saat Pesta di Padang Panjang

Pesta kedua pada saat dan setelah pernikahan diadakan di kota tempat kelahiran istriku di jalan Sutan Syahril No.197 Padang Panjang atau tepatnya didepan Kantor Balaikota Padang Panjang pada hari Sabtu tanggal 22 Nofember 2008. Dan pada malam harinya sekitar pukul 20.00 WIB kedua pengantin berangkat ke Pariaman ketempat orang tuaku bersama rombongan pengantar dari pihak istriku.

Malaysia  Family
Malaysia Family

Dan pesta ketiga di adakan di GOR Serbaguna Polresta Bukittinggi pada hari Senin tanggal 24 Nofember 2008. Pesta ini diadakan khusus untuk undangan yang merupakan rekan kantor/kerja, atasan, teman, letting, serta mitra dari instansi kedua mempelai khususnya yang berada di Kota Bukittinggi dan sekitarnya.

Hari-hari tersebut diatas adalah hari – hari yang sangat bahagia bagiku dan anak-anakku, dan sekaligus merupakan hari-hari yang sangat melelahkan, dengan rangkaian kegiatan proses adat dan pesta pernikahan.

Terlebih lagi karena semua urusan dan keperluan yang berhubungan dengan resepsi di Bukittinggi, aku dan istriku yang mengurusnya, sambil duduk bersanding di pelaminan aku dan istriku tetap juga memikirkan catering dan pelayanan tamu.

Walaupun kami memanfaatkan jasa catering untuk pelayanan tamu tapi kami tetap khawatir dan takut kalau-kalau tamu kurang terlayani dan merasa kurang berkenan.

Oleh karena itu Aku dan Istriku “Mohon maaf kepada para tamuku yang terhormat, apabila ada kekurangan, baik dalam penyambutan maupun atas hidangan kami”, dan kami berdua telah berusaha sebaik mungkin sesuai kemampuan kami…

Dan Syukur Alhamdulilah kami panjatkan kepada Allah SWT, yang mana berkat rahmat dan karunianya pesta pernikahan kami dapat berlangsung dengan aman dan lancar….

Tentang Marjohan

Seorang anak desa dengan segala lika - liku kehidupan dan cobaan...
Pos ini dipublikasikan di Artikel. Tandai permalink.

2 Balasan ke My Wedding Party

  1. martracho berkata:

    Terima kasih atas doa dan komentarnya… semoga dikabulkan oleh yang maha kuasa…amiiin..

  2. dhieeewhe berkata:

    wew … selamat menempuh hidup baru🙂

    semoga langgeng dan anak2nya bisa bahagia

    ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s