8. DAPATKAH KAU MENERIMANYA

Dalam perjalanan ke kekampung Hand phone Martin berdering, Martin tidak mengenal nomor dari pemanggil tersebut, setelah diangkat terdengar suara lembut seorang perempuan diseberang sana “Hallo, saya Shelly yang di FS itu, ini Martin ya, apa kabar ?”.
Setelah mengingat – ingat Martin menjawab “Oh ya aku ingat, Bu dosen Muhammadyah itu kan ?,kabarnya baik aku lagi dalam perjalanan ke Pariaman mau pulang kampung, dan Shelly dimana, masih di kampus ya ?
“Iya, aku lagi nunggu hujan reda mau pulang, didepan kampus, tiba-tiba ingat Martin, maka aku coba telepon aja, gak menganggu kan ?” jawab Shelly lagi.
“Tidak, pada hal tadi aku lagi ingat kamu juga, rencananya tadi aku juga mau nelepon kamu tapi gak jadi karena keburu berangkat”, jawab Martin.
Shelly adalah seorang dosen pada suatu Universitas swasta yang ada di kota yang sama tempat Martin bertugas sebagai pelayanan masyarakat disebuah instansi pemerintah di kota tersebut.
Karena asik ngobrol dari pada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan mengendara mobil sambil menelepon dalam keadaan cuaca hujan lebat jalan licin, maka Martin sengaja memberhentikan mobilnya dulu ke pinggir.
Semenjak itu Martin sering telepon-teleponan dan saling curhat dengan Shelly. Shelly menyukai Martin yang lebih dewasa, dan Shelly merasa aman bila berada di samping Martin. Shelly mau menerima Martin apa adanya, walaupun Martin berstatus seorang duda beranak empat. Martin pun menerima Shelly dengan segala kelebihan dan kekurangannya, apalagi Martin sangat mengharapkan fiur seorang ibu untuk anak-anaknya yang masih kecil-kecil.
Tapi didalam hatinya Martin tetap berpikir apakah Shelly benar-benar mau menerima Martin dan anak-anaknya yang berjumlah empat orang. Baru menikah langsung dapat anak empat orang. Sebaliknya apakah anak-anaknya mau menerima Shelly sebagai pengganti ibunya yang telah tiada.

Tentang Marjohan

Seorang anak desa dengan segala lika - liku kehidupan dan cobaan...
Pos ini dipublikasikan di Cerpen. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s